19 Pelaku Bom Buku Juga akan Ledakkan Gereja di Serpong

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengatakan, 19 pelaku bom buku yang sudah ditangkap dan dijadikan tersangka oleh aparat kepolisian juga akan merencakan meledakkan gereja Christ Cathedral, Serpong.

"Semua yang ditangkap itu adalah tersangka bom buku yang sekaligus merencanakan bom di gereja di Serpong," kata Ansyad usai rapat bidang keamanan di kantor Presiden Jakarta, Kamis (21/4/2011). Menurut dia pelaku bom buku yang marak beberapa waktu lalu sama dengan orang meletakkan bom di gereja. "Semua itu ditangkap keterkaitan dengan bom buku, yang ternyata mereka juga sedang merencanakan bom di gereja," kata dia.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menjelaskan kepolisian telah menetapkan 19 tersangka pelaku terkait bom buku yang marak beberapa waktu lalu. Dari 19 tersangka itu juga termasuk didalamnya pelaku teror bom di pipa gas Serpong tak jauh dari gereja Christ Cathedral.

"Ke-19 tersangka ini terkait bom buku dan sekaligus ditemukan benda diduga bom di sekitar Gading Serpong," kata Kapolri dalam konferensi pers di kantor Presiden Jakarta, Kamis (21/4/2011). Ikut dalam konferensi pers MenkoPolhukam Djoko Suyanto, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Imam Sufaat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Waris, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) Ansyad Mbai serta Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Sumber : http://www.tribunnews.com