Anggota Parlemen Dilarang Pamer Paha!

Para anggota parlemen Rusia dan ajudan perempuan dilarang untuk menggunakan rok mini. Ini diatur dalam aturan kode etik yang baru disusun.

Aturan kode etik yang baru ini dikabarkan berlaku untuk semua yang bekerja di Majelis Rendah Duma Rusia. Aturan ini harus diikuti oleh siapapun termasuk oleh anggota parlemen, ajudan serta para stafnya. Demikian diberitakan Telegraph, Rabu (30/3/2011).

Menurut Suratkabar Moskovsky para anggota parlemen ini diharuskan untuk menggunakan pakaian formal dan rapih. Tentunya hal ini mengakhiri masa-masa kebebasan para anggota parlemen khususnya yang perempuan, yang biasa mengenakan rok mini.

Selain itu, aturan ini juga mengharuskan para anggota Parlemen Duma untuk meminimalisir kontak dengan jurnalis. Mereka menegaskan segala bentuk pekerjaan yang berkaitan dengan media, harus diserahkan kepada divisi media parlemen tersebut.

Hebatnya, para anggota parlemen juga diatur dalam bertutur kata. Mereka diharuskan untuk menghindari bahasa yang kasar dan arogan saat bersentuhan dengan pihak lain.

Bila ditelaah aturan ini memang cukup ketat. Mungkin saja hal ini dapat merubah paradigma anggota parlemen yang kerap dianggap arogan dan bertindak semaunya saja. Sumber